Find and Replace pada Microsoft Office Word
Pada saat menulis dokumen terkadang kita lupa atau memang sudah terotomatis stelan bahasa didalam office yang membuat dokumen kita terdapat dua bahasa yaitu bahasa inggris dan bahasa yang kita gunakan. Sebagai contoh jika kita menuliskan komputer pada office Word kita, maka akan berubah menjadi komputer.
Maka dari itu pencarian dalam Microsoft office sangatlah penting jika sobat tipe orang yang kurang teliti dalam membuat sebuah dokumen. Jika dokumen tersebut sudah berlembar-lembar maka akan susah dalam pencarian, menu find and replace inilah jadi solusinya.
Fungsi find hanya mencari kata-kata yang ada pada dokumen kita, sedangkan replace fungsinya untuk mengganti kata-kata yang salah dalam sebuah ketikan dan membenarkan. Jadi jika sobat hanya mengecek kata-kata gunakan menu find saja, tetapi jika sobat ingin mencari sekaligus mengganti kata-kata gunakan menu replace.
Cara Menggunakan Find and Replace
1. Tekan tombol Ctrl + F pada keyboard sobat, atau sobat dapat klik menu find atau replace yang berada disebelah kiri atas.
2. Pada tab Find sobat dapat memasukkan kata yang akan dicari pada kolom Find What
3. Sedangkan pada tab Replace, pada find what sobat masukkan kata yang akan di cari, dan pada replace with sobat masukkan kata yang akan menggantikan kata yang dicari.
4. Klik tombol Replace All.
Jika terjadi banyak kesalahan dalam pengetikan dikarenakan penulisan yang cepat atau terburu-buru, gunakan find and replace untuk mengecek dan mengganti kata-kata yang salah.
Sekian artikel saya tentang Find and Replace pada Microsoft Office Word, semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.